Bukit Lintang Sewu : Daya Tarik, Fasilitas, Rute, Jam Buka dan Harga Tiket

Homestay Jogja – Bukit Lintang Sewu merupakan tempat wisata murah terbaru di Dlingo Bantul, Yogyakarta. Akhir – akhir ini di Jogja bermunculan tempat wisata yang cukup banyak, salah satunya Bukit Lintang Sewu. Bagi pencinta wisata dengan konsep alam, maka mengunjungi tempat wisata satu ini merupakan salah satu langkah menarik dilakukan. Tempat wisata di Bantul satu ini hadir dengan pemandangan indah, yang berbeda dengan tempat wisata pada umumnya.

Bukit-Lintang-Sewu

Meskipun masih berada dalam tahap pengembangan, akan tetapi dari hari ke hari pengunjungnya semakin bertambah. Jika Anda merupakan penyuka selfie, tentu spot menarik di lintang sewu siap membuat feed instagram Anda semakin cantik. Langsung saja, mari kita simak review lengkapnya berikut ini.

Daya Tarik Wisata Bukit Lintang Sewu

Bukit-Lintang-Sewu-Dlingo

1. Memiliki Spot Sunset yang Keren

Lokasi Bukit Lintang Sewu yang langsung menghadap ke barat sangat pas digunakan untuk melihat sunset. Dengan demikian, ketika sore hari tiba, maka para pengunjung akan bisa menikmati indahnya sunset.

Hadirnya pemandangan yang cantik, tentu menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata satu ini. Untuk itu, bagi Anda semua penikmat senja, tentu lokasi satu ini sangat pas Anda gunakan untuk menikmati indahnya matahari terbenam.

2. Memiliki Spot Foto yang Menarik

Spot foto yang menarik menjadi daya tarik yang sangat memikat. Saat ini, banyak sekali orang yang berlomba – lomba untuk mendapatkan spot foto menarik. Hal tersebut tidak lain untuk menambah eksis di media sosial.

Terdapat beberapa spot foto yang bisa Anda manfaatkan. Spot foto yang pertama berupa Tugu Watu Asah. Spot foto ini berada di sekitar tebing. Tugu ini terdiri dari dua jenis batu yang dibentuk serupa dengan gapura, lengkap dengan tambahan berupa jembatan sepanjang 1,5 meter.

Selain tugu, terdapat juga Gardu Pandang. Gardu pandang ini memiliki bentuk berupa tapak kaki raksasa. Kemudian, spot foto yang ketiga berbentuk miniatur bintang. Anda dapat menggunakan miniatur ini sebagai properti untuk mengambil gambar.

Selanjutnya, terdapat spot foto berupa pintu doraemon. Bedanya, spot foto ini memiliki warna putih. Anda bisa menggunakan spot foto ini dengan latar belakang yang gemerlap lampu di malam hari. Selain itu, masih banyak lagi spot foto keren yang bisa Anda pilih seperti rumah pohon dan hamparan hutan kayu putih.

3. Memiliki Panorama Indah di Malam Hari

Daya tarik selanjutnya, yaitu memiliki panorama indah ketika malam hari. Dari bukit ini, Anda akan bisa melihat gemerlapnya lampu Yogyakarta yang mempesona, sehingga akan menghadirkan pemandangan yang memukau.

Ketika cuaca sedang cerah, Anda bisa melihat hamparan bintang yang bertaburan di langit. Panorama yang menakjubkan ini tentu akan membuat Anda semakin bisa menikmati pemandangan.

Fasilitas Bukit Lintang Sewu

Tempat wisata Lintang Sewu ini memang masih dalam tahap pembangunan. Akan tetapi, meskipun demikian fasilitas yang ada sudah sangat lengkap. Hal ini tentu menjadi daya tarik yang tersendiri bagi para wisatawan.

Adapun mengenai fasilitas yang ada di Bukit Lintang Sewu antara lain:

  • Toilet
  • Gazebo
  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Spot foto yang keren.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu

Untuk bisa akses ke sebuah tempat wisata, tentu Anda harus membayar tiket masuk. Tenang, harga tiket masuk di tempat wisata satu ini cukup ramah di kantong. Harga tiket masuk yang harus Anda bayarkan yaitu sebesar Rp3.000 untuk setiap orangnya.

Kemudian, terkait dengan biaya parkirnya, untuk kendaraan bermotor Rp2.000.-, untuk mobil Rp5.000.-, serta untuk bus Rp 20.000.-. Sedangkan mengenai jam bukanya, tempat wisata satu ini buka dari pukul 06:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB.

Akses dan Rute Bukit Lintang Sewu

Terdapat dua rute yang bisa Anda gunakan untuk bisa sampai ke lokasi Bukit Lintang Sewu. Pertama dengan melewati Imogiri – Dlingo, jika berangkat dari Bantul. Kedua, dengan melewati Pathuk jika berangkat dari Gunung Kidul.

Jika Anda berangkat dari jalur pertama, maka rutenya, dari kota Yogyakarta silakan menuju ke makam raja – raja Imogiri, hingga sampai ke pertigaan besar. Setelah itu, beloklah hingga sampai ke Kebun Buah Mangunan. Dari Mangunan, silakan lurus menuju hutan Pinus, lokasinya berada 500 meter setelah hutan Pinus.

Peta Google Maps Bukit Lintang Sewu

Tips Wisata Bukit Lintang Sewu

  1. Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu pada sore hari, karena Anda bisa melihat indahnya sunset di sore hari.
  2. Jika Anda akan camping, sebaiknya mempersiapkan peralatannya dari rumah
  3. Bagi orang tua yang membawa anak kecil, sebaiknya Anda memperhatikan buah hati Anda.
  4. Bawalah bekal berupa makanan dan minuman ketika berkunjung di luar hari libur, karena warung hanya buka saat hari libur saja.
  5. Gunakan sepatu yang nyaman, mengingat masih banyak jalan setapak.

Berkunjung ke Bukit Lintang Sewu memang menyenangkan. Yuk segera agendakan liburan Anda sekarang juga dengan menyewa salah satu homestay di Jogja agar wisata anda lebih menyenangkan.

Tag ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik Untuk Konsultasi
(Diskusikan Anggaran dan Lokasi Tujuan Anda)