14 Penginapan Paling Murah di Jogja

Penginapan paling murah di Jogja adalah hal pertama yang harus Anda pikirkan sebelum memutuskan untuk berlibur ke kota Jogja. Simak ulasannya berikut ini.

14 Penginapan Paling Murah di Jogja

Penginapan Paling Murah Di Jogja - Jogja merupakan salah satu kota yang menjadi incaran para wisatawan, pasalnya selain merupakan salah satu kota yang masih memiliki keluarga kerajaan di Indonesia, Jogja juga merupakan salah satu kota yang memiliki banyak destinasi tempat wisata, baik wisata alam dan budaya, wisata belanja, maupun wisata kuliner, diantaranya peninggalan-peninggalan sejarah yang tersebar seperti di Candi Borobudur yang masuk dalam daftar situs warisan di dunia UNESCO, Candi Prambanan, Pantai Pok Tunggal, Pantai Indrayanti, Jalan Malioboro, Keraton Yogyakarta, Pantai Parangtriris, Kebun Buah Mangunan, dan masih banyak lagi lainnya.

Dikarenakan begitu banyaknya destinasi tempat wisata yang bisa dikunjungi, sehingga banyak wisatawan baik manca maupun domestik yang tertarik untuk datang ke Jogja. Selain itu, banyak hal yang membuat wisatawan selalu ingin datang ke Jogja untuk berlibur, salah satunya yaitu penginapannya yang terkenal murah namun tetap oke punya.

Jika berkunjung ke kota ini, sepertinya kurang afdhol dan kurang puas rasanya jika hanya sehari dua hari saja. Nah, sebagai seorang traveler atau seorang backpaker, tentunya salah satu hal yang seringkali dianggap paling menguras kantong ialah biaya penginapan. Padahal penginapan paling murah Jogja merupakan salah satu list yang wajib ada dalam hal-hal yang diperlukan selama traveling. Ya iyalah, mau tidur dimana kalau tidak di penginapan?

Nah, untuk kamu yang sedang mencari tempat penginapan yang murah tapi tetap oke, berikut kami merangkum 14 penginapan paling murah di Jogja. Dimana sajakah itu? Apakah betul-betul murah? Yuk simak penjelasan dibawah.

14 Penginapan Paling Murah di Jogja :

1. Penginapan Murah di Jogja untuk Keluarga dekat Malioboro (Unit Golo Indah)

[caption id="attachment_6794" align="aligncenter" width="500"]Penginapan Paling Murah di Jogja Dijamin Memuaskan - Golo Indah Unit Golo Indah[/caption]

Penginapan murah di Jogja yang pertama ialah penginapan yang berada ditengah Kota Jogja tepatnya di daerah Malioboro. Harga yang ditawarkan lumayan murah dengan fasilitas-fasilitas yang cukup lengkap. Adapun fasilitas-fasilitas yang ditawarkan diantaranya ialah 2 kamar tidur dengan 1 free extra bed, 1 kamar mandi, ruang tamu, meja makan, dapur, peralatan masak, TV, dispenser, garasi, dan lainnya.

Lokasinya cukup dekat dari Malioboro, kamu hanya berkendara selama 15 menit. Selain itu, aksesnya pun cukup mudah. Dari penginapan ini, kamu bisa sampai sekitar 15 menit ke Malioboro, 10 menit ke Alun-alun Kidul, kurang lebih 10 menit ke Jogjatronik Mall, 10 menit ke kebun binatang Gembira Loka, kurang lebih 5 menit ke Museum De Mata Jogja (museum tempat foto yang sangat instagramable), 10 – 12 menit ke Alun-alun Utara, dan 15 menit ke Pasar Beringharjo (pusat oleh-oleh makanan maupun aksesoris jogja).

Adapun harga yang ditawarkan ketika ada yang berminat untuk menyewa penginapan di sini ialah sebesar 450 ribu per malam untuk kapasitas maksimal 10 orang.

2. Penginapan Paling Murah di Jogja, dekat UMY (Unit UMY 1)

[caption id="attachment_6798" align="aligncenter" width="500"]Penginapan Paling Murah di Jogja Dijamin Memuaskan - UMY Unit UMY[/caption]

Penginapan paling murah di Jogja selanjutnya ialah penginapan yang berada di Bantul. Harga yang ditawarkan cukup murah dengan kapasitas maksimal 8 orang, hanya dengan 450 ribu per malam kamu sudah bisa tidur nyenyak dengan fasilitas-fasilitas yang memadai.

Adapun fasilitas-faslitas yang disediakan di hotel ini ialah, 2 kamar tidur dengan 2 tempat tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang keluarga, ruang tamu, peralatan masak, AC, dispenser, magicom, sofa, karpet, dan masih banyak lagi lainnya.

Berlokasi di Lemahdadi, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, DIY, terdapat beberapa lokasi-lokasi yang strategis dari penginapan ini diantaranya, tempat makan yang terdekat misalnya Rajaklana Resto, Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung, The Sawah, dan lain-lain. Juga terdapat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), PonPes Bangunjiwo, MTs Muhammadiyah Kasihan, Lapangan Sepakbola Asriharjo, Masjid Birohmatika, dan lain-lain. Serta minimarket dan beberapa tempat laundry.

3. Penginapan Jogja Suasana Asri Bernuansa Alami (Berbah)

[caption id="attachment_6799" align="aligncenter" width="500"]Penginapan Paling Murah di Jogja Dijamin Memuaskan - Berbah Unit Berbah[/caption]

Penginapan Jogja suasana asri bernuansa alami ini menjadi pilihan yang sangat tepat bagi Anda sekeluarga yang mungkin jenuh dengan suasana kota yang penuh kebisingan dan udara yang kurang sehat. Berlokasi di pedesaan dengan suasana yang masih sangat tenang dan alami,penginapan ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang akan memberikan kenyamanan bagi Anda sekeluarga selama menginap di penginapan ini.

Harga yang ditawarkan pun cukup murah yakni hanya 400 ribu per malamnya dengan kapasitas maksimal 9 orang.

4. Penginapan Jogja Murah dekat Gembira Loka (Unit Dahlia 2)

[caption id="attachment_6800" align="aligncenter" width="500"]Penginapan Paling Murah di Jogja Dijamin Memuaskan - Dahlia 2 Unit Dahlia 2[/caption]

Selanjutnya penginapan yang berlokasi di Jogja kota tepatnya di Malioboro dengan berbagai fasilitas yang akan membuat kamu cukup betah berlama-lama di Jogja, adapun fasilitasnya seperti, 2 kamar tidur. 1 kamar mandi, ruang tamu, AC, TV, WiFi, Parkiran yang luas, dapur, peralatan masak, lokasi yang strategis, dan air hangat. Namun penginapan ini tidak menyediakan kulkas dan dispenser.

Penginapan ini juga berdekatan dengan berbagai tempat seperti masjid, warung makan, kedai kopi, ATM BNI Gembira Lokasi, dan lainnya. Selain itu, estimasi jarak tempuhnya dari beberapa tempat wisata juga tidak telalu jauh, seperti saat ini ke Malioboro hanya butuh 15 – 20 menit, 15 menit ke Alun-Alun Utara/Keraton, begitu juga dengan Alun-Alun Selatan, 15 menit ke UNY, 15 menit ke Bandara Adisujipto, 17 menit ke Stasiun Tugu, 20 menit ke Tugu Jogja, 20 menit ke UGM, dan lainnya.

Penginapan ini berlokasi di Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY dengan harga 500 ribu per malam, kapasitas maksimal sebanyak 8 orang.

5. Penginapan di Jogja Tengah Kota dekat Alun-Alun Selatan (Unit Mantrijeron)

[caption id="attachment_6801" align="aligncenter" width="500"]Penginapan Paling Murah di Jogja Dijamin Memuaskan - Mantrijeron Unit Mantrijeron[/caption]

Penginapan ini berlokasi di Jogja kota tepatnya di Mantrijeron, Kota Yogjakarta, DIY. Penginapan ini cukup dekat jika ingin ke beberpa tempat seperti ke Malioboro, Alun-alun Kidul, Pondok Krapyak, Masjid Jagokariyun, Pojok Beteng, Daytrans, Alfamart, Superindo, Warhole Store dan Konveksi.

Dengan harga yang cukup murah yakni 500 ribu per malam dengan kapasitas 14 orang kamu dapat menikmati beberapa fasilitas seperti free WiFi, 3 kamar tidur full AC, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, taman, garasi, carport, tempat santai, dapur luas, peralatan masak, LED TV, AC, dispenser, Aqua galon, gas, ruang jemuran, parkiran yang luas, dan luas bangunan ini sekitar 200 meter persegi.

6. Penginapan 15 menit dari Malioboro untuk Rombongan (Unit Sidat)

[caption id="attachment_6802" align="aligncenter" width="500"]Penginapan Paling Murah di Jogja Dijamin Memuaskan - Sidat Unit Sidat[/caption]

Nah, penginapan paling murah di Jogja selanjutnya ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berjalan-jalan di Malioboro, dengan tarif 550 ribu per malam dengan kapasitas 15 orang, kamu bisa memuaskan diri untuk sekedar berjalan-jalan sembari menikmati indahnya Malioboro di malam hari.

Penginapan ini berlokasi di Jalan Sidat, Sorosutan, Umbulhajo, Kota Yogyakarta, DIY. Secara lokasi dekat dengan Rumah Sakit Jogja, STIE Widya Wiwaha, UAD Kampus 2, Akademi Manajemen Administrasi (AMA) Yogyakarta.

Estimasi jarak tempuhnya dengan beberapa lokasi wisata yaitu 15 – 20 menit dari Malioboro, 15 menit dari Alun-Alun Utara/Keraton, begitu juga dengan Alun-Alun Selatan, 22 menit dari UNY, 30 menit ke Bandara Adisucipto, 20 menit ke Stasiun Tugu, 25 menit ke Tugu Jogja, 300 menit ke UGM, dan lainnya.

Fasilitasnya diantaranya 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, AC, LED TV, Kulkas, Ruang tamu, ruang keluarga, carport, dispenser, peralatan masak, garasi mobil, free WiFi, dan lainnya.

7. Penginapan Jogja Murah Tengah Kota Strategis (Unit Menukan 2)

[caption id="attachment_6803" align="aligncenter" width="500"]Penginapan Paling Murah di Jogja Dijamin Memuaskan - Menukan 2 Unit Menukan 2[/caption]

Dengan kapasitas maksimal 14 orang, harga yang ditawarkan oleh sang pemilik cukup murah yakni 550 ribu per malam. Adapun fasilitas yang disediakan di penginapan ini yakni 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, free WiFi, full AC, dapur, ruang keluarga, ruang tamu, peralatan masak, dispenser, shower, kipas angin, gas, LED TV, parkiran mobil, dan lainnya.

Beralamat di Jl. Menukan no 73 – 245, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta, DIY, terdapat beberapa lokasi yang dekat dari penginapan ini diantaranya, kurang lebih 8 menit kamu bisa ke Malioboro, ke Alun-alun Kidul hanya sekitar 5 menit, ke Taman Pintar, Kraton Jogja, Tugu Jogja, Indomaret, tempat makan, dan Masjid Jogokariyan.

8. Penginapan Jogja untuk Rombongan Tengah Kota (Unit Kotagede)

[caption id="attachment_6804" align="aligncenter" width="500"]Penginapan Paling Murah di Jogja Dijamin Memuaskan - Kotagede Unit Kotagede[/caption]

Penginapan kali ini berlokasi di jogja kota tepatnya di Jl. Depokan Baru II no. 2, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta, DIY. Kota yang terkenal dengan kerajinan peraknya ini cukup dengan dengan beberapa lokasi dan unit strategis yang ada di Jogja. Contohnya seperti kebun binatang Gembira Loka, Pondok Pesantren Nurul Ummah Kotagede, Masjid Gedhe Mataram, Terminal Giwangan, Malioboro, Stasiun Lempuyangan, dan UAD Kampus 3.

Adapun fasilitas yang dimiliki ialah 3 kamar tidur dengan full AC, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, garasi, carport, tempat santai, dapur, peralatan memasak, LED TV, aqua galon, gas, ruang makan, dan lainnya. Harga yang ditawarkan ialah 650 ribu per malam dengan kapasitas maksimal 12 orang.

9. Penginapan Paling Murah di Jogja Kapasitas Besar (Unit Ambarukmo / Green Valley)

[caption id="attachment_6805" align="aligncenter" width="500"]Penginapan Paling Murah di Jogja Dijamin Memuaskan - Ambarukmo Unit Ambarukmo[/caption]

Penginapan kali ini bertempat di daerah Bantul tepatnya di Perumahan Green Valley no. 2, Sorowajan Baru, Tegal Tandan, banguntapan, Bantul, Yogyakarta, DIY. Untuk lebih jelasnya, penginapan ini dekat dari beberapa lokasi seperti, kurang lebih 5 menit dari Ambarukmo Plaza, kurang lebih 20 menit dari Malioboro, dekat dari Kraton, dekat dari Taman Pintar, dekat dari Indomaret, Alfamart, dan berada di lokasi yang aman.

Harga yang ditawarkan cukup murah yakni sekitar 650 ribu per malam dengan kapasitas maksimal 14 orang, dengan fasilitas yang cukup memadai diantaranya, 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, bed besar, AC, free WiFi, bathup, sofa, karpet, peralatan sholat, setrika, LED TV, dapur, ruang tamu, ruang keluarga, peralatan masak, kompor, aqua, gas, dispenser, carport, dan parkir mobil.

10. Penginapan untuk Rombongan Tengah Kota Murah (Unit Gembira Loka)

[caption id="attachment_6806" align="aligncenter" width="500"]Penginapan Paling Murah di Jogja Dijamin Memuaskan - Gembiraloka Unit Gembiraloka[/caption]

Penginapan Jogja murah yang selanjutnya adalah penginapan yang berada di tengah kota jogja di daerah Sleman. Harga yang ditawarkan lumayan murah dengan fasilitas-fasilitas yang cukup lengkap. Adapun fasilitas-fasilitas yang ditawarkan diantaranya ialah 4 kamar tidur dengan 5 tempat tidur, AC dan Fan, ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan, garasi luas, halaman parkir untuk 3 mobil, dapur, mushola, peralatan masak, LED TV, kulkas, magicom, kolam ikan, sepeda, lingkungan yang asri, sirkulasi udara yang lancar, carport, teras, taman dalam rumah, dan kompor.

Lokasinya terletak di tengah kota tepatnya daerah Sleman, aksesnya pun cukup mudah. Dari penginapan ini, anda bisa berkendara 3 menit ke Gembira loka, 14 menit ke Malioboro, 5 menit ke JEC, dekat dari Alfamart dan Indomart, juga beberapa tempat makan.

Adapun harga yang ditawarkan ketika anda berminat untuk menyewa penginapan disini ialah sebesar 650 ribu per malam untuk kapasitas maksimal 18 orang. 

11. Penginapan Murah Tengah Kota Jogja (Unit Perwita)

[caption id="attachment_6807" align="aligncenter" width="500"]Penginapan Paling Murah di Jogja Dijamin Memuaskan - Perwita Unit Perwita[/caption]

Penginapan ini terletak di tengah kota di daerah Bantul. Harga yang ditawarkan cukup murah, hanya dengan 650 ribu per malam dengan kapasitas maksimal 15 orang anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan seperti 3 kamar tidur dengan full AC serta free 1 extra bed, free wifi, air hangat, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, garasi, carport, tempat santai, dapur, peralatan masak, LED TV, Dispenser, kulkas, dan Taman, dan lainnya.

Penginapan ini berlokasi di Jalan Salakan III, Saman, Bangunharjo, Sewon, Bantul, DIY dengan lokasinya berada di utara jalur Ring-Road Selatan. Berdekatan dengan berbagai lokasi seperti, kurang lebih 5 menit dari Alun-alun Selatan (Alkid), kurang lebih 13 menit dari Malioboro, dekat dari Indomaret, Superindo, dan Masjid Jogokariyan.

12. Penginapan Paling Murah di Jogja dekat UGM 3 Kamar Mewah (Unit Puri Kencana)

[caption id="attachment_6808" align="aligncenter" width="500"]Penginapan Paling Murah di Jogja Dijamin Memuaskan - Puri Unit Puri[/caption]

Penginapan Puri Kencana merupakan salah satu penginapan yang kami sarankan bagi anda yang mungkin memiliki keluarga yang berkuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM). Karena akses ke kampus UGM cukup dekat dari penginapan ini, hanya sekitar 10 menit perjalan.

Penginapan paling murah di Jogja ini menawarkan beberapa fasilitas seperti: 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, AC, free WIFI, air hangat, LED TV, kulkas, dispenser, magicom, garasi, carport, ruang keluarga, taman, sofa bed, sofa santai, peralatan masak, kompor, aqua galon,tempat makan, taman yang asri, dan lainnya.

Lokasinya berada di Perumahan Puri Kencana, Kutu Dukuh, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten sleman, DIY. Dengan harga 700 ribu per malam untuk kapasitas maksimal 14 orang.

13. Penginapan Jogja Tengah Kota dekat UIN Sunan Kalijaga (Unit Timoho 2)

[caption id="attachment_6809" align="aligncenter" width="500"]Penginapan Paling Murah di Jogja Dijamin Memuaskan - Timoho 2 Unit Timoho 2[/caption]

Penginapan ini berada di daerah Jogja dekat dengan UIN Sunan Kalijaga. Lokasinya berada di Jl. Timoho, Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta tepat di selatan rel kereta api selatan UIN Sunan Kalijaga.

Penginapan ini sangat pas untuk anda yang berlibur bersama rombongan karena kapasitasnya bisa sampai 16 orang. Adapun harga yang ditawarkan ialah 700 ribu per malam dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap diantaranya: 4 kamar tidur serta free 1 extra bed, free wifi, AC, air hangat, 3 kamar mandi, karpet, ruang tamu, ruang keluarga, garasi, carport, tempat santai, dapur, peralatan masak, LED TV, dispenser, aqua galon, gas, rice cooker, dan sofa, dan lainnya.

Sebagai gambarannya jika ada yang masih tidak tahu dimana letak penginapan ini, jadi penginapan ini dekat dari UIN Sunan Kalijaga, sekitar 1,5 km dari lempuyangan, dekat dari Fakultas Hukum Universitas Janabadra Yogyakarta, dan dekat dari beberapa tempat makan, serta lokasi perbelanjaan.

14. Penginapan Paling Murah di Jogja dekat Keraton Yogyakarta (Unit Griya Buwono / Jotawang)

[caption id="attachment_6810" align="aligncenter" width="500"]Penginapan Paling Murah di Jogja Dijamin Memuaskan - Griya Buwono GRIYA BUWONO[/caption]

Penginapan yang satu ini terletak di tengah kota di daerah Bantul. Penginapan ini berlokasi di Gg. Krisna No. 8, Salakan, Bangunharjo, Sewon, Bantul, DIY. Adapun estimasi jarak tempuh antara penginapan ini dengan beberapa fasilitas umum dan lokasi wisata yakni, kurang lebih 5 menit dari Alkid, 10 menit dari Malioboro, dekat dari Indomaret dan Superindo, juga dekat dari masjid.

Harga yang ditawarkan cukup murah, hanya dengan 700 ribu per malam dengan kapasitas maksimal 15 orang. Dengan harga tersebut anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan seperti 4 kamar tidur serta free 2 extra bed, free wifi, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, garasi, carport, tempat santai, dapur, peralatan masak, LED TV, AC, dispenser, aqua galon, dan gas.

Itulah tadi 14 penginapan paling murah dengan fasilitas yang memadai, semoga beberapa penginapan diatas bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari lokasi penginapan saat hendak traveling.

  • 28 Januari 2020
  • 2,348 kali

Tags

Comments - 0

Belum Ada Komentar Mengenai Post Ini... Jadilah Yang Pertama... ^_^

Add Comment

Menyimpan

Tentang Penulis

WHouse Indonesia Solusi Cepat Booking Homestay

Pesan Homestay di Jogja murah dan mudah di mana lagi kalau bukan di WHouse Indonesia.

Trending Post

Kebijakan Pembatalan, Deposit dan Refund WHouse Indonesia (homestayjogja.co.id)

PERGANTIAN UNIT DAN ATAU RESCHEDULE •    PERGANTIAN UNIT yang dimaksud ...

22 Mei 2020

7 Homestay di Jogja Untuk Rombongan Dengan Harga Terjangkau

7 homestay di Jogja untuk rombongan merupakan sebuah info yang dianggap sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh para traveler ataupun bagi rombongan yang

21 Jun 2017

Hubungi Kami

HomestayJogja.co.id adalah agen penyedia homestay di Jogja dengan menyediakan lebih dari 100 unit tersebar diseluruh Yogyakarta. Segera pesan penginapan Anda

24 Agt 2023

Our Instagram

Categories