The World Landmarks: Daya Tarik, Fasilitas, Rute, Jam Buka dan Harga Tiket

Homestay Jogja – Jogja terkenal sebagai kawasan yang memiliki banyak sekali destinasi wisata. Seperti wisata alam dan wisata buatan. Ada banyak wisata buatan di sini, mulai dari waterpark sampai wahana-wahana yang bisa memacu adrenalin pengunjung. Salah satu wisata yang bagus adalah Merapi Park atau bisa juga disebut sebagai The World Landmarks yang menampilkan banyak hal-hal unik.

The-World-Landmarks

Credit Foto:

https://www.instagram.com/p/Btr4M33ArSB/

The World Landmarks atau Merapi Park juga memiliki banyak hal menarik seperti spot-spot foto yang memang menjadi target utama bagi pengunjung yang datang. Lokasinya yang asri dan berkesan lebih alami membuat pemandangan di sana sangat indah dengan udara yang segar. Lokasinya cukup luas dan jika dilihat dari atas, sudut dari sudut taman ini cukup besar.

The World Landmarks

Daya Tarik

1. Spot Foto yang Menarik

Wisata-The-World-Landmarks-1

Credit Foto:

https://www.instagram.com/p/Btr4M33ArSB/

Di sana ada banyak spot foto yang menarik, hampir sisi dari taman memiliki objek foto yang membuat Anda tertarik untuk berfoto bersama. Spot-spot di sana ada banyak dan Anda bebas untuk mengeksplornya. Beberapa ada seperti telepon umum ala Eropa, Kotak Pos Londong, Big Ben, miniatur-miniatur keren dan masih banyak lagi.

2. Rapi, Udara Segar, dan Pemandangan Indah

Pengelola wisata sangat baik dalam mengurus The World Landmarks, buktinya meski memiliki pengunjung yang padat, kebersihan taman ini masih dijaga. Di sana ditanami bunga berwarna-warni yang mendampingi miniatur-miniatur mengelilingi taman. Karena dikelilingi pohon-pohon hijau, area di sana memiliki udara yang cukup segar meski Anda datang pada siang hari dengan terik matahari menyengat. Tentu saja, lokasinya tidak berada di pedalaman hutan.

3. Memiliki Museum Bersejarah

Sembari melihat dan berfoto bersama spot foto yang unik, Anda juga bisa berkunjung ke museum yang ada di sana. Museum tersebut mengulas tentang sejarah-sejarah yang ada di dunia, khususnya bangunan-bangunan. Karena itulah konsep-konsep miniatur di sana juga cukup bersejarah seperti Bangunan Berlin berumur puluhan tahun yang lalu. Ada juga Museum Gunung Merapi yang bisa Anda kunjungi, di sana juga terdapat pengetahuan-pengetahuan yang sebelumnya mungkin Anda belum tahu.

4. Wahana-Wahana yang Menarik

Di sana juga terdapat beberapa wahana atau aktivitas yang bisa Anda coba, jadi bukan hanya sekedar berfoto yang bisa dilakukan di sana. Ada yang dikatakan sebagai Wahana Menara Pisa, bangunan tinggi yang asalnya dari Italia, kemudian ada Bangunan Berlin yang bersejarah, dan Wahana Menara Eiffel yang terkenal di paris. Meski semuanya dalam bentuk miniatur, tetapi bisa membentuk momen indah serasa berada di tempat asalnya.

Fasilitas

Sebagai taman hiburan dan edukasi yang mampu memberikan kepuasan cukup baik pada para pengunjungnya, tentu saja fasilitas yang ada di sana sudah sangat baik. Fasilitas spot serta museum terus dijaga dan dipastikan keasriannya, seperti isi dari museum atau spot-spot foto.

Di sana juga tersedia Gazebo, bangku panjang untuk istirahat, area parkir yang cukup luas, toilet, dan terdapat juga penginapan bagi Anda yang ingin bermalam atau beristirahat di daerah The World Landmarks. Di sana juga tersedia sebuah taman dengan bunga indah yang sudah ditanam secara rapi. Tidak hanya menyediakan miniatur yang menarik, di sana juga terdapat cafe untuk Anda yang ingin bersantai.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke kawasan The World Landmarks, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 20 ribu per orang. Anda juga bisa mengunjungi kids waterpark yang ada di sana dengan tarif tiket sebesar Rp 10 ribu per orang. Berbeda lagi dengan biaya parkir, sediakan uang sebesar Rp 2 ribu untuk kendaraan motor, sedangkan untuk biaya parkir mobil sebesar Rp 5 Ribu saja per mobil. Anda bisa mengunjungi The World Landmarks setiap hari Rabu sampai Senin dibuka mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 16.30 sore. Sedangkan untuk hari selasa ditutup.

Akses dan Rute

Lokasinya berada di Jalan Kaliurang Kilometer 22, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Seleman, Yogyakarta. Untuk bisa mengakses rute dari Jogja cukup mudah dan sudah sangat layak dilewati menggunakan motor dan mobil. Dari pusat Jogja, arahkan ke Jalan Abu Bakar Ali, kemudian ke Jalan Cik Di Tiro menuju ke Bundaran UGM.

Lanjutkan perjalanan ke arah barat sampai ke perempatan, kemudian arahkan kendaraan ke utara melewati Jalan Persatuan. Menemukan perempatan lagi yakni perempatan Ringroad utara, lurus terus di Jalan Kaliurang. Sampai ke pertigaan, pergi ke barat dan jalan lurus sampai bertemu Jalan Boyong. Menemukan pertigaan di depan, ambil timur melalui Jalan Museum Gunung Merapi terus sampai ke Merapi Park atau The World Landmarks.

Tips Wisata ke The World Landmarks

  1. Pastikan kesehatan Anda terjaga.
  2. Pergi dalam keadaan cuaca yang cerah.
  3. Jangan lupa membawa kamera.
  4. Waktu yang disarankan adalah pagi hari.
  5. Pergi bersama teman atau keluarga lebih disarankan.
  6. Jangan membuang sampah sembarangan.
  7. Dengan mempertimbangkan lokasi wisata ini, jika Anda berniat untuk menginap selama di Jogja, pastikan bahwa Anda memilih homestay di Jogja yang secara lokasi berdekatan dengan tempat wisata ini.

Untuk Anda yang memiliki hobi berfoto-foto dengan objek miniatur dari objek-objek bersejarah seperti Menara Eiffel, maka The World Landmarks sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Selain itu, Anda bisa mendapatkan fitur edukasi di sana.

Tag ,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik Untuk Konsultasi
(Diskusikan Anggaran dan Lokasi Tujuan Anda)