Tebing Watu Mabur : Daya Tarik dan Harga Tiket - Homestay di Jogja

Tebing Watu Mabur : Daya Tarik dan Harga Tiket

Tebing Watu Mabur – Jogja memang dikenal sebagai salah kota di Indonesia yang dikenal dengan tempat wisata yang banyak dan menairk. Salah satunya adalah Tebing Watu Mabur, destinasi wisata yang memiliki daya tarik keeksotisan-nya sendiri.

Tebing-Watu-Mabur-Bantul-1

Model wisata seperti ini memang banyak di Yogyakarta, tetapi sepertinya tempat wisata Tebing Watu Mabur ini menjadi yang terbaik menurut beberapa orang karena spot-spot yang disajikan benar-benar indah, apalagi wisata ini memiliki latar tempat yang memukau.

Tebing-Watu-Mabur-Yogyakarta

Daya Tarik Tebing Watu Mabur

1. Cocok Untuk Pecinta Selfie

Tidak hanya sekedar berfoto, tempat wisata yang satu ini juga cocok sekali untuk Anda yang memiliki hobi berselfie bersama teman-teman. Hal tersebut karena latar tempat yang sangat menarik perhatian dan akan menghasilkan foto yang bagus.

2. Sebagai Objek Latar Foto Profesional

Untuk Anda yang memiliki hobi fotografer, Anda bisa mencoba tempat wisata yang satu ini karena menyajikan spot-spot yang menarik. Anda bisa mendapatkan foto menarik jika Anda cerdas dalam menentukan angel dan kapan Anda menfoto. Seperti misalnya ketika sore hari, waktu tersebut sangat pas untuk Anda berfoto karena memiliki latar sunset yang indah.

3. Hamparan Hutan Luas yang Tertutupi Awan

Lokasi Tebing Watu Mabur sendiri bisa dibilang cukup tinggi sehingga Anda akan melihat hamparan hutan luas yang terkadang ditutupi awan rendah. Yang menjadi latar di sini adalah pegunungan bernama Seribu yang terletak di sisi timur Gunung Kidul.

Di bagian bawah, Anda bisa melihat kawasan sawah yang luas dan hijau model terasering sehingga rapi dan indah dipandang mata. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan sungai Oyo yang berkelok-kelok dengan warna airnya menyerupai Zamrud.

4. Spot Foto yang Menarik

Jika berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, sangat tidak afdol rasanya jika tidak memanfaatkan spot foto menarik di sana. Salah satu yang menarik adalah spot model landasan pacu seperti jalan raya yang mengarah langsung ke bibir tebing.

Spot tersebut memberikan kesan ketika Anda berada di ujung jalan raya. Menurut warga setempat, spot yang satu ini menjadi primadona pengunjung ketika datang ke tempat Tebing Watu Mabur. Ada juga spot memanjang ke bibir tebing yang berbahan bambu yang akan memberikan kesan alami daripada spot jalan raya tadi. Jika Anda merupakan fotografer handal, spot yang satu ini sangat direkomendasikan untuk menjadi latar karena berkesan lebih natural.

5. Sangat Indah Ketika Matahari Terbit dan Terbenam

Dua waktu yang sangat memikat banyak perhatian adalah ketika di pagi hari saat matahari muncul (Sunrise) dan ketika matahari terbenam maka Anda bisa mendapatkan pemandangan sunset yang indah jika cuaca mendukung.

Fasilitas Tebing Watu Mabur

Fasilitas spot yang diberikan cukup banyak dan kokoh, meski berbahan kayu. Itu karena spot-spot yang ada di sana selalu dirawat oleh pengelola wisata yang ada di sana. Fasilitas yang disediakan memang tidak bisa dikatakan lengkap, mengingat lokasi wisata cukup berada dipedalaman. Tetapi seterusnya tentu saja akan ditingkatkan.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Destinasi yang satu memang terbilang masih baru, tetapi sudah sangat terkenal dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Menurut info sampai saat ini, harga tiket masuk ke Tebing Watu Mabur mencapai Rp 3 ribu. Hari buka untuk wisata ini senin sampai jumat, terbuka juga ketika weekend hari sabut dan minggu. Untuk info lebih lanjut, silahkah hubungi 0878-3987-9069.

Akses dan Rute

Kawasannya sama dengan Goa Gajah di Dlingo Batul. Yaitu berada di Mangunan RT 28, Lemahbang, Dlingo Mangunan, Bantul, Jogja. Rutenya sendiri terbilang cukup mudah untuk ditempuh, tidak usah takut kesasar karena jalannya tidak terlalu pedalaman.

Jika Anda datang dari Jogja, ikuti rute menuju ke Kebun Buah Mangunan. Ketika sampai di sana, akan ada banyak petunjuk rute yang bisa Anda coba. Jika masih bingun, ikuti jalan Imogiri Timur disebelah terimanl Giwangan. Jalan terus sampai ke wawasan Kebuh Buah Mangunan. Ketika bera di di kantor desa Mangunan, ke arah kanan dan sebelum persimpangan akan ada petunjuk untuk ke wawasan Goa Gajah dan Tebing Watu Mabur.

Tips Wisata

  1. Pastikan memarkir kendaraan dengan baik dan aman.
  2. Pastikan keadaan tubuh sedang tidak sakit.
  3. Jika Anda memiliki fobia terhadap ketinggian, sebaiknya ditemani orang lain.
  4. Disarankan pergi ketika pagi hari dan sore hari.
  5. Pastikan cuaca sedang baik sehingga mendapatkan espektasi sesuai harapan.

Dari berbagai macam lokasi yang ditawarkan oleh Yogyakarta, objek wisata Tebing Watu Mabur bisa menjadi rekomendasi ketika Anda ingin berwisata di Yogyakarta.  Untuk itu tidak perlu berlama-lama lagi yuk segera agendakan liburan Anda sekarang juga dengan menyewa salah satu homestay di Jogja agar wisata Anda lebih menyenangkan.

Tag ,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
Butuh Bantuan?
Halo....
Ada yang dapat kami bantu... ^_^