Rumah Paris : Daya Tarik, Fasilitas, Rute, Jam Buka dan Harga Tiket

Rumah Paris – Saat libur panjang tiba, tentunya waktu ini akan sangat berharga untuk dijadikan ajang melepas penat setelah melakukan berbagai rutinitas sehari-hari. Bagi anda yang merencanakan untuk mengisi hari libur dengan berkunjung ke Jogjakarta dalam rentan waktu cukup lama maka anda bisa memilih tempat wisata sekaligus penginapan yang nyaman dan menarik. Salah satu tempat menarik di Jogjakarta yang recommended dan bisa diceritakan pada teman-teman anda sepulang berlibur adalah Rumah Paris.

Rumah-Paris

Rumah Paris Jogja adalah kombinasi dari penginapan dan objek wisata yang menjadi salah satu tempat recommended untuk dikunjungi. Penginapan ini memiliki keunikan tersendiri hingga banyak orang yang penasaran untuk berkunjung dan menikmati indahnya suasana di tempat ini. Terlebih bagi wisatawan yang hobi berselfie ria, maka tempat ini sangat cocok untuk dijadikan satu spot foto yang memuaskan hati.

Daya Tarik :

Rumah-Paris-Jogja

Penginapan ini dinamakan dengan Rumah Paris karena terletak di jalan Parangtritis, Jogja. Sehingga banyak yang menyebut penginapan ini dengan rumah di jalan Paris atau Rumah Paris. Penginapan ini mulai tenar karena video klip lagu berjudul Lapang Dada dari Sheila On Seven yang menggunakan background penginapan ini. Kemudian keunikan tersebut tersebar di berbagai media online maupun cetak dan menuai banyak perhatian dari para masyarakat.

1. Desain ala Eropa

Sesuai dengan namanya, penginapan ini mengusung tema vintage ala Eropa. Penginapan ini nampak seperti rumah Barbie saat dilihat dari luar. Dindingnya berwarna biru dengan aksen warna putih sehingga membuatnya nampa instagenic dan cantik.

2. Mempunyai 3 kamar dengan tema yang unik

Di hotel ini tersedia 3 kamar untuk disewakan. Masing-masing kamar memiliki tema yang berbeda. Ketiga kamar tersebut adalah World Traveller dengan tema biru putih, Shabbylicious dengan tema pink hangat dan Beach Cotte dengan tema pantai. Bagi anda yang ingin menginap di hotel ini bisa memilih tema mana sesuai selera anda.

3. Desain interior yang menarik dan instagramable

Setiap ruangan yang terdapat di penginapan ini memiliki interior yang fotogenik. Bisa dilihat mulai dari penataan meja, hiasan dinding, tempat tidur, rak dan juga sofa yang ditata dengan apik dan warna yang menarik. Setiap sudut ruangan nampak sangat bagus untuk dijadikan spot foto yang kekinian. Pengunjung dapat mengambil gambar dengan berbagai pose yang diinginkan. Misalnya dengan memanfaatkan boneka untuk dipegang, meminum teh atau kopi dan bisa juga pose elegan dengan duduk manis di sofa.

4. Tersedia makanan yang enak

Bagi pengunjung yang menginap di penginapan ini maka sudah tersedia menu makanan yang menggugah selera dari pihak pengelola. Selain itu, pengunjung juga bisa memesan menu breakfast dan lunch sesuai dengan selera masing-masing. Sembari menikmati waktu bersantai anda juga bisa meminum kopi atau teh hangat di guest house yang menawan ini.

5. Cocok untuk anda yang sedang melakukan traveling keluarga

Penginapan ini sangat pas untuk disewa secara kelompok. Lokasi yang nyaman tentunya akan membuat waktu liburan anda semakin menyenangkan. Terlebih jika anda bertujuan untuk berkeliling kota Jogja, maka penginapan ini sangat direkomendasikan sebagai tempat beristirahat anda sekeluarga.

6. Digunakan untuk ajang foto cantik

Bagi pengunjung yang tidak ingin menginap namun ingin mengambil gambar di spot penginapan ini juga dipersilahkan. Rumah Paris ini menawarkan sesi foto bagi para pengunjung pada jam 10.00 hingga jam 16.00.

7. Bisa dijadikan sebagai tempat foto prewed

Bagi calon pengantin yang ingin menggelar sesi foto prewed, maka anda juga bisa menggunakan penginapan ala luar negeri ini tanpa harus pergi jauh untuk pergi ke Eropa. Background luar negeri yang apik ini akan membuat foto prewed anda nampak indah dan memukau. Selain itu, interior ruangan ini juga sangat cantik sehingga sensasi romantis ala pasangan yang sedang berbunga-bunga semakin terpancar.

Fasilitas :

  • Kamar bertema World Traveller
  • Shabbylicious
  • Beach Cotte
  • Guest house
  • Meja
  • Sofa/ kursi
  • Kamar mandi
  • Dapur
  • Tempat makan
  • TV
  • Ac
  • Halaman depan
  • Halaman belakang
  • Sawah disamping hotel untuk jalan-jalan

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk :

Rumah Paris Jogja ini buka setiap hari. Bagi pengunjung yang ingin berfoto di tempat ini bisa datang dari pukul 10.00 hingga pukul 16.00 dengan biaya tiket masuk Rp 200.000/ orang.

Adapun bagi pengunjung yang ingin menginap bisa datang kapan saja dengan biaya sewa kamar mulai Rp 500.000 hingga Rp 600.000 per malam.

Jika ingin menyewa full house atau seluruh rumah maka tarif yang harus dibayar adalah Rp 1.5 – 2 jutaan tergantung pada tanggal dan juga bulan. Tarif akan lebih mahal pada musim liburan.

Akses dan Rute :

Penginapan ini terletak di Jl. Parangtritis, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul, DIY.

Lokasi ini mudah dijangkau dengan durasi sekitar 20 menit dari pusat kota. Jika anda dari bandara Adisucipto bisa menggunakan jasa taksi dengan tarif sekitar 60 rb. Adapun jika dari Malioboro bisa juga naik taksi dengan tarif sekitar 45 rb.

Tips Berwisata :

  • Pengunjung yang ingin menyewa kamar lebih baik melakukan reservasi terlebih dahulu via telfon minimal 2 minggu sebelumnya.

Jadi jika Anda menginap di sebuah homestay selama berada di Jogja, jangan lupa untuk memesan homestay di Jogja yang secara lokasi berdekatan dengan tempat wisata Rumah Paris.

Tag ,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik Untuk Konsultasi
(Diskusikan Anggaran dan Lokasi Tujuan Anda)