Luweng Sampang : Daya Tarik dan Harga - Homestay di Jogja

Luweng Sampang : Daya Tarik dan Harga

 Luweng Sampang– Satu lagi wisata terbaru dari Kabupaten Gunungkidul yaitu Air Terjun Luweng Sampang. Jika Anda bermimpi untuk bisa berswafoto di Grand Canyon, kini Anda tak perlu jauh-jauh sampai Arizona. Anda bisa mengunjungi Air Terjun Luweng Sampang untuk menikmati panorama yang hampir sama dengan Grand Canyon. Keindahan ini berganti dan berubah sesuai dengan musim.

Daya Tarik

  • Grand Canyon-nya Yogyakarta

Air terjun ini sering disebut-sebut sebagai Grand Canyon-nya Yogyakarta. Hal ini terjadi karena Air Terjun Luweng Sampang dihiasi dengan bebatuan cadas yang membentuk tebing di sekitar air terjun. Bebatuan ini mirip dengan bebatuan yang ada di Antelope Canyon, Arizona.

  • Kolam  Dengan Air Yang Jernih

Selain pemandangan tebing dengan batuan cadas, air terjun ini juga dilengkapi dengan kolam yang terletak di bawahnya. Kolam ini memiliki air yang jernih dan segar, Anda bisa berenang maupun hanya sekedar berendam di kolam ini. Namun kami sarankan untuk berwisata saat musim kemarau, karena saat itulah debit air tidak terlalu tinggi. Jika dilihat dari kejauhan, kolam tersebut tampak seperti warna tosca yang terlihat serasi dengan batuan cadas di sekelilingnya. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka berswafoto.

WhatsApp-Image-2020-04-20-at-15.31.51-400x252

Fasilitas

Karena objek wisata ini masih terbilang baru, maka di lokasi belum ada fasilitas yang memadai. Oleh karena itu para wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Luweng Sampang disarankan untuk membawa bekal dan perlengkapan sendiri ketika akan berkunjung ke objek wisata ini.

Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk

Air Terjun Luweng Sampang ini buka setiap hari selama 24 jam. Anda tidak perlu merogoh kocek sepeserpun untuk dapat masuk ke objek wisata ini. Namun apabila Anda membawa kendaraan, tentunya ada biaya parkir yang harus dibayarkan. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp. 2000 dan untuk kendaraan mobil sebesar Rp. 5000.

WhatsApp-Image-2020-04-20-at-15.32.03-400x219

Akses dan Rute

Air Terjun Luweng Sampang ini berlokasi di Desa Sampang, Gedangsari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses ke lokasi juga cukup mudah. Untuk rutenya, apabila Anda dari pusat Kota Yogyakarta, maka Anda perlu berkendara ke Jl Wonosari, lurus terus sampai di pertigaan. Dari pertigaan tersebut, ambilah jalur ke utara  menuju Jl Raya Piyungan, maka Anda akan menemukan perempatan. Dari perempatan tersebut ambilah jalur ke arah timur menuju Jl Piyungan – Ngoro oro, ikuti jalan utama maka Anda akan sampai di lokasi.

Tips Wisata

  1. Pastikan anda dan kerabat dalam kondisi tubuh fit.
  2. Bawalah pakaian cadangan.
  3. Pastikan Anda membawa perlengkapan travelling termasuk handphone dan kamera. Karena banyak spot menarik yang bisa diabadikan dari objek wisata ini.
  4. Hindarilah berwisata di musim hujan.
  5. Bawalah bekal makanan.

Dari berbagai macam lokasi yang ditawarkan oleh Yogyakarta, objek wisata Air Terjun Luweng Sampang bisa menjadi rekomendasi ketika Anda ingin berwisata di Yogyakarta. Untuk itu tidak perlu berlama-lama lagi yuk segera agendakan liburan Anda sekarang juga dengan menyewa salah satu homestay di Jogja agar wisata Anda lebih menyenangkan.

Tag ,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
Butuh Bantuan?
Halo....
Ada yang dapat kami bantu... ^_^