Bukit Pule Payung: Daya Tarik, Fasilitas, Rute, Jam Buka dan Harga Tiket

Bukit Pule Payung – Kulon Progo memang menjadi salah satu kawasan yang memberikan warna baru dengan menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang hits bagi para travelers. Kawasan Kulon Progo baru-baru ini menawarkan spot wisata yang hits bagi kawula muda maupun pelajar. Destinasi wisata ini dinamakan dengan Bukit Pale Payung. Lokasi wisata ini terletak tidak jauh dari tempat wisata Kali Biru. Para pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan berlatar Waduk Sermo di kawasan ini.

bukit-pule-payung

Wisata Bukit Pule Payung

Daya Tarik

Kawasan wisata ini ramai oleh pengunjung karena menyuguhkan keindahan pemandangan yang alami. Pemandangan yang ditawarkan di kawasan wisata ini memang hampir mirip dengan pemandangan di kawasan Kali Biru. Oleh karena itu, tempat ini dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif saat kawasan Kali Biru sedang ramai pengunjung.

Di Bukit Pule Payung ini terdapat berbagai spot menarik yang memanjakan para pengunjung. Misalnya seperti gardu pandang yang disediakan dengan bentuk lingkaran, heksagonal serta jembatan kayu yang indah. Seluruh gardu pandang yang tersedia menawarkan perbukitan menoreh dan juga lanskap waduk Sermo sebagai latar belakangnya.

Selain menawarkan keindahan latar belakang waduk Sermo, kawasan wisata Bukit Pule Payung ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Indahnya pemandangan alam yang alami didukung dengan ikon gardu pandang yang menarik menjadikan para pengunjung merasa puas mengambil foto di kawasan wisata ini.

Fasilitas

Meskipun memiliki view  yang hampir sama dengan kawasan wisata Kali Biru, namun Bukit Pule Payung ini juga hadir dengan keunikan tersendiri. Banyak spot-spot menarik dan unik yang siap memanjakan setiap pengunjung yang datang.

Di kawasan Bukit Pule Payung ini terdapat spot foto yang bermacam-macam. Salah satu spot yang paling banyak menarik minat para pengunjung adalah sepeda langit. Di spot ini, wisatawan dapat berfoto ria dengan menggunakan sepeda. Uniknya, spot foto ini diambil dengan view yang indah karena pengunjung bersepeda bukan di jalan pada umumnya melainkan pada seutas kabel baja dan dari ketinggian.

wisata-bukit-pule-payung-1

Credit foto: https://www.instagram.com/p/BgC2ba4n8pV/

Tak kalah menarik dari spot foto bersepeda, pengunjung juga dapat mengambil foto di jembatan surga, wolu, lolipop dan lain-lain. Para pengunjung juga dapat menikmati sensasi terbang menggunakan fasilitas fliying fox yang tersedia.

Selain itu, juga terdapat fasilitas penunjang lain yang tentunya dapat dinikmati setiap pengunjung yang datang. Fasilitas tersebut antara lain gazeboo, mushola, dan juga para penjaja makanan yang nikmat dan lezat.

Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan diharapkan para pengunjung menjadi lebih nyaman dan betah saat berkunjung di tempat wisata yang sedang hits ini.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Tempat wisata Bukit Pule Payung ini buka mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00.

Adapun harga tiket masuk lokasi wisata ini adalah Rp 5.000,00. Bagi pengunjung yang mengendari kendaraan roda 2 dikenai biaya parkir sebesar Rp 2.000,00.

Bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen indah dan berfoto ria di kawasan wisata ini maka dikenai biaya tambahan. Adapun biaya yang dikenakan untuk tiap spot foto antara lain :

  • Sepeda langit : Rp 25.000 (free 3 foto)
  • Jembatan surga : Rp 10.000
  • Lollipop : Rp 10.000
  • Flying Fox : Rp 30.000 (gratis 3 foto)
  • Angkasa : Rp 10.000
  • Wahana spot foto 8 (wolu) : Rp 15.000

Akses dan Rute

Lokasi wisata Bukit Pule Payung terletak tidak jauh dari Kali Biru. Tepatnya terletak di Dsn. Saropati, Ds. Hargotirto, Kec. Kokak, Kab. Kulon Progo. Lokasi wisata Jogja ini juga sejalur dengan kawasan Tebing Gunung Gajah.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke kawasan wisata Bukit Pule Payung ini maka anda bisa memilih jalan yang sama dengan rute wisata Kali Biru. Jika anda mengambil dari arah pusat Kota Jogja maka anda bisa langsung menuju Jalan Godean. Setelah itu lurus ke barat dan mengikuti arah jalan hingga menemui Goa Kiskendo.

Dari Goa tersebut anda bisa mengambil arah kiri menuju Taman Sungai Mudal dan juga air terjun Kembangsoka. Jika anda sudah sampai pada persimpangan jalan setelah melewati Gapura Air Terjun Kembangsoka maka ambillah arah kiri menuju Kali Biru. Selanjutnya ikuti jalan hingga sampai pada kawasan wisata Kali Biru. Dari situ anda akan menemukan petunjuk menuju wisata Pule Payung.

Dengan mempertimbangkan lokasi wisata ini, jika Anda berniat untuk menginap selama di Jogja, pastikan bahwa Anda memilih homestay di Jogja yang secara lokasi berdekatan dengan tempat wisata ini.

Tips Berwisata Bukit Pule Payung

Bagi anda yang ingin berkunjung ke kawasan wisata menarik dan instagramable di Jogja ini maka disarankan untuk memastikan bahwa kondisi badan anda dalam keadaan fit. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan berwisata seperti obat-obatan, bekal dan juga perlengkapan lain yang dibutuhkan. Jangan lupa membawa alat foto seperti camera maupun HP untuk mengabadikan view indah di kawasan wisata Pule Payung.

Tag ,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik Untuk Konsultasi
(Diskusikan Anggaran dan Lokasi Tujuan Anda)