Bukit Mojo Gumelem : Daya Tarik, Fasilitas, Rute, Jam Buka dan Harga Tiket

Homestay Jogja – Dlingo kembali lagi menghadirkan tempat spot yang sepertinya akan menjadi pusat para wisatawaan untuk berkumpul karena menyajikan pemandangan spot yang luar biasa. Tempat wisata Bukit Mojo Gumelem ini bisa menjadi tempat yang pas untuk mengabadikan diri Anda bersama pemandangan indah melalui selfie.Bukit-Mojo-Gumelem-Mangunan

 

Dlingo merupakan daerah berbasis kecamatan. Meski letaknya yang sedikit lebih ke pedalaman, namun lokasi tempat wisata yang satu ini sangat indah dengan spot yang menarik. Khususnya untuk pemandangan yang dihasilkan oleh lekukan indah gunung-gunung di sana.

Daya Tarik Wisata Bukit Mojo GumelemBukit-Mojo-Gumelem

1. Memiliki Spot-Spot yang Menarik dan Indah

Meski bukan wisata spot yang berdiri pertama kali, tapi tetap saja kehadirannya cukup membuat menarik perhatian. Sebelum itu memang berdiri sebuah spot yang dikenal sebagai Bukit Panguk Kediwung dan pada saat itu Jurang Tembelan belum ada.

Tapi ketika jurang tersebut telah ada, kemudian dikenal sebagai Bukit Mojo Gumelem karena memiliki spot cantik untuk berselfie dengan pemandangan belakang yang terjang dan memperlihatkan hamparan hutan yang indah.

2. Bukit-Bukit Tinggi yang Indah

Pas melihat tempat ini pertama kali, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan-pemandangan yang indah seperti adanya bukit tinggi yang dikenal sebagai Bukit Panguk Kediwung. Kemudian ada juga jurang yang cukup menarik bernama Tembelan.

3. Spot Selfie yang Menjadi Primadona

Hal yang sangat menjadi primadona Bukit Mojo Gumelem adalah hadirnya spot selfie yang terbilang unik. Jurang Tembelen ada yang dinamakan “Kapal di atas tebing dengan sayap kupu-kupu yang besar”.

Bukit Mojo pun tidak ketinggalan, di sana ada yang disebut dengan sarang burung raksasa yang berada di atas bukit. Spot foto tersebut menjadi yang paling favorite di Bukit Mojo Gumelem oleh pengunjung yang hadir di sana.

Sarang burung tersebut bisa dibilang adaptasi dari Gardu Pandang yang dibuat khusus mirip sarang burung. Karena itulah ketika Anda menfoto dari tempat tersebut akan nampak sangat ciamik.

4. Gardu-Gardu Unik

Tidak hanya Gardu Pandang yang dibuat mirip dengan sarang burung yang besar, ada juga Gardu Pandang dengan bentuk mirip seperti bunga matahari. Alhasil, para wisatawan bisa berfoto dengan cara duduk di atas bunga raksasa yang memiliki kesan yang indah. Ada juga yang berbentu seperti sangkar burung.

5. Hamparan Hijau yang Menawan

Tempat ini penuh dengan hamparan hutan yang luas layaknya rumput hijau yang lebat. Hal tersebut sangat jelas jika dilihat dari atas ketika Anda berada di tempat spot bunga matahari atau spot sangkar burung dan lain sebagainya.

Di sana terdapat jurang dengan spot-spot yang berdiri di atas mereka dan memancarkan keindahannya dari ketinggian. Karena itu, tempat ini sangat cocok untuk selfie dengan latar hamparan hutan yang jauh. Selain itu, dengan fotografer handal, Anda bisa mendapatkan foto yang memuaskan dari jarak jauh.

Fasilitas Bukit Mojo Gumelem

Spot-spot yang ada di sana sangat dipelihara oleh para pengelola wisata seperti Gardu bunga matahari, sangkar burung, dan lain sebagainya. Baik dari kebersihan dan keunikan, semua dijaga dengan baik. Fasilitas Bukit Mojo Gumelem untuk kedepannya akan terus ditingkatkan. Karena berada di tengah hutan lebat, fasilitas yang disediakan masih berdasar kayu termasuk spot-spot yang disediakan namun sangat kokoh.

Jam Buka dan Harga Masuk Bukit Mojo Gumelem

Untuk bisa masuk ke Bukit Mojo Gumelem ini, Anda perlu membayar biaya parkir saja sebanyak Rp 2 ribu untuk kendaraan beroda dua dan Rp 5 ribu untuk kendaraan beroda empat. Untuk biaya retribusinya sendiri sebenarnya tidak ada, tetapi Anda diwajibkan untuk membayar biaya spot jika ingin digunakan sebanyak Rp 3 ribu sekali foto.

Untuk jam bukanya sendiri tidak ada info lebih lanjut, tetapi beberapa komentar dari para pengunjung, mereka memulai untuk mendatangi wisata spot ini sejak pagi hari dan menikmati sunset indah di sore hari. Kemungkinan besar, tempat wisata ini buka setiap harinya.

Akses dan Rute Bukit Mojo Gumelem

Lokasinya sendiri sebenarnya tidak jauh dengan Kebun Buah Mangunan serta Bukit Panguk Kediwung karena berada tepat di Pedukuhan Kediwung, Kelurahan Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul. Tidak perlu khawatir untuk susah menemukan tempat ini meski lokasinya terbilang jauh dari kota.

Hal tersebut karena melalui aplikasi Google Maps saja kita sudah bisa menemukan tempat tersebut. Jadi meskipun Anda berangkat dari manapun, Google Maps akan memandu perjalanan Anda.

Tips Wisata Bukit Mojo Gumelem

  1. Pastikan untuk memarkir kendaraan Anda dengan baik dan benar agar tidak mengganggu wisatawaan lain.
  2. Bisa menyiapkan bekal jika Anda bermaksud berlama-lama di sana, tapi tentu saja akan kedai makanan yang bisa Anda temukan di sana.
  3. Pastikan kesehatan Anda terjamin agar tidak ada kendala kedepannya.
  4. Pastikan Anda juga tidak memiliki trauma dengan ketinggian atau takut dengan ketinggian atau memiliki penyakit yang bisa dipicu karena sesuatu hal yang tinggi.

Dengan menyajikan pemandangan yang memukau, tempat wisata selfie yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan hasil foto dengan latar yang memukau. Nah maka kami sarankan untuk menyewa homestay atau kos harian supaya liburan anda di Jogja lebih hemat dan menyenangkan.

Tag ,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik Untuk Konsultasi
(Diskusikan Anggaran dan Lokasi Tujuan Anda)