Bukit Bintang : Daya Tarik, Fasilitas, Rute, Jam Buka dan Harga Tiket

Homestay Jogja – Ada banyak destinasi wisata yang memiliki tempat tinggi di Jogja. Biasanya tempat wisata yang berlokasi di tempat tinggi menjadi primadona karena memiliki pemandangan yang indah. Ada beberapa lokasi seperti itu di Jogja, seperti Bukit Bintang.

bukit-bintang

Banyak keunikan dari wisata Bukit Bintang ini, salah satunya adalah pemandangannya yang sangat indah. Tempat tersebut juga menjadi tempat favorit para wisatawan lokal dan asing. Lokasinya yang strategis dengan objek-objek pemandangan yang tidak akan ditemukan dalam wisata puncak lainnya menjadi poin lebih Bukit Bintang ini.

Wisata Bukit Bintang

wisata-bukit-bintang-1

Daya Tarik

1. Ketinggian Serasa di Luar Angkasa

Karena lokasinya yang sangat tinggi lah yang menjadikan tempat ini sangat diidamkan oleh penikmat panorama. Tempatnya yang tinggi memberikan kesan seperti Anda sedang berada di luar angkasa dan jika melihat ke bawah, akan ada hamparan gemerlap kota layaknya bintang-bintang yang berserakan.

Lokasinya sangat strategis sehingga memberikan pemandangan yang indah. Tempatnya sendiri terletak di tepi pegunungan seribu yang berhadapan langsung dengan pusat kota Jogja sisi timur sehingga kota sangat jelas di lihat dari Bukit Bintang.

2. Aneka Ragam Jajanan Kuliner

Karena lokasinya yang terbilang strategis dan mudah ditempuh, di sana pun terdapat banyak jajanan kuliner yang bisa Anda beli dan santap. Bukit dengan nama asli Bukit Hargo tersebut selain menjadi tempat untuk melihat pemandangan indah dari ketinggian, di sana juga menjadi tempat untuk wisatawan kuliner karena menyajikan banyak sekali makanan, khususnya makanan khas Jogja. Di sana tersedia berbagai macam warung dengan aneka ragam jajanan. Mulai dari warung kecil, sampai warung-warung berkelas dengan hidangan yang nikmat.

3. Tempat Hangout Bersama Teman-teman

Banyak anak muda yang menjadikan Bukit Bintang sebagai tempat nongkrong. Di samping menyajikan kuliner yang enak disantap bersama, di sana juga memiliki pemandangan kota Jogja yang sangat menarik. Selain itu, lokasinya yang strategis menjadikan Bukit Bintang ini banyak digunakan sebagai tempat persinggahan bagi orang-orang yang melakukan perjalanan jauh.

4. Pemandangan Indah di Malam Hari

Sangat disarankan untuk Anda pergi ke Bukit Bintang pada malam hari. Alasannya, di malam hari, pemandangan kota Jogja yang dilihat dari tempat tinggi sangat memukau. Hampir seluruh sudut-sudut kota bisa dilihat dari Bukit Bintang. Uniknya, gemerlap lampu bangunan kota sangat jelas terlihat di sana dan membuat pemandangan yang sangat memukau.

Bisa dibayangkan ketika Anda bersama teman-teman ngobrol bareng, makan bareng, sambil menyaksikan keindahan kota Jogja. Untuk turis asing, sangat direkomendasikan untuk berkunjung ke Bukit Bintang karena kapan lagi kita bisa melihat seluruh kota Jogja dari kejauhan.

Fasilitas

Dulunya, tempat ini sangat susah mendapatkan pengunjung karena keterbatasan fasilitas di sana. Tapi sekarang, tempat ini banyak dikunjungi orang-orang. Hal ini karena fasilitas yang ada di sana benar-benar sudah di atas standar. Beberapa fasilitas yang tersedia di sana adalah toilet, musholla, lokasi parkir yang luas, tempat duduk panjang, dan lainnya.

Sedangkan untuk Anda yang ingin merasakan masakan di sana, tersedia juga beberapa warung kecil yang menyediakan makanan ringan seperti mie instan, roti bakar, kopi, susu, dan lainnya. Tentu saja seperti wisata puncak lainnya, di sana juga terdapat jagung bakar dan jahe. Untuk kuliner yang lebih berat dan lebih nusantara seperti nasi goreng atau ikan bakar, di sana juga tersedia restoran-restoran berkelas.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Tentu saja untuk biaya makan Anda sendiri yang bayar, tetapi untuk masuk ke daerah Bukit Bintang, tidak perlu membayar alias gratis. Karena di sana tersedia tempat duduk panjang, maka Anda tidak perlu ke warung untuk duduk dan tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk melihat keindahan kota Jogja.

Untuk biaya parkir sangat murah dan tidak beda jauh dengan biaya parkir tempat lain yaitu cukup Rp 5 ribu saja untuk roda empat dan Rp 2 ribu untuk roda dua.

Akses dan Rute

Rutenya sendiri bisa dibilang sangat mudah untuk ditempuh, baik jika menggunakan motor atau pun mobil. Kebanyakan orang menggunakan roda dua untuk masuk ke Bukit Bintang ini. Rute paling mudah dari Jogja menuju Bukit Bintang ini adalah Jalan Wonosari di timur kota Jogja, kemudian lurus sampai ke Bukit Pegunungan Seribu.

Setelah menemukan jalan menanjak, Anda akan sampai ke Bukit Bintang dengan jarak kira-kira 16 kilometer dari Jogja dengan jarak tempuh 30 menit sesuai kecepatan kendaraan. Cukup dekat, dan mudah dilalui.

Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah jika Anda berasal dari luar kota dan berniat untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah pastikan homestay di Jogja yang Anda pilih lokasinya berdekatan dengan tempat wisata ini.

Tips Wisata Bukit Bintang

  1. Pastikan kesehatan Anda tetap prima agar liburan tak terganggu.
  2. Waktu yang disarankan untuk bepergian adalah sore hari untuk sunset indah, dan malam hari untuk gemerlap kota Jogja.
  3. Untuk pecinta wisata kuliner, pergilah dalam keadaan sedikit lapar dan dompet tebal.
  4. Jangan lupa membawa kamera dan berfoto dengan latar kota Jogja.
  5. Jangan membuang sampah sembarangan.

Untuk Anda pecinta kuliner dan suka juga dengan panorama kota Jogja dari ketinggian, Bukit Bintang adalah tempat yang sangat direkomendasikan untuk Anda.

Tag ,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik Untuk Konsultasi
(Diskusikan Anggaran dan Lokasi Tujuan Anda)