Oseng Mercon Bu Narti: Keunikan, Fasilitas, Lokasi, Menu Utama dan Harga

Oseng Mercon Bu Narti – Jogja merupakan kota yang menyimpan keanekaragaman kuliner baik tradisional maupun modern. Harga kuliner di kota Jogja pun juga ramah di kantong. Para pecinta kuliner dapat memilih makanan kesukaan dengan harga terjangkau tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Makanan khas yang diperjualbelikan di Jogja bukan hanya gudeg saja. Banyak makanan lain yang tidak kalah enaknya, salah satunya oseng-oseng mercon.

oseng-mercon-bu-narti

Kuliner yang sedang naik daun dan menjadi perburuan para masyarakat adalah makanan pedas. Kuliner oseng-oseng mercon menjamur di Jogja. Banyak yang menjajakan masakan ini karena semakin banyaknya minat masyarakat akan masakan pedas. Salah satu warung makan terkenal yang menyediakan menu pedas adalah Oseng-oseng Mercon Bu Narti. Warung makan ini tentunya mampu menjawab lidah para pecinta pedas diseluruh pelosok negeri.

Oseng Mercon Bu Narti

Keunikan

Warung makan Oseng-oseng Mercon Bu Narti merupakan pelopor dari munculnya menu oseng mercon yang ada di kota Jogja. Sejak dibukanya warung makan ini banyak pengunjung yang berdatangan dan memadati seluruh isi warung. Karena peluang besar inilah akhirnya banyak yang berinisiatif untuk membuka usaha yang sama seperti warung makan Bu Narti.

Oseng-oseng Mercon Bu Narti pertama kali berdiri pada tahun 1998. Pada tahun tersebut keadaan ekonomi Indonesia bisa dikatakan sangat kritis. Barang-barang dipatok dengan harga yang mahal. Untuk membantu meringankan beban sang suami, bu Narti berjualan makanan  pedas di pinggiran jalan. Saat itu bu Narti belum memiliki fasilitas yang layak, bahkan tenda pun belum punya. Ia menggelar tikar, kursi dan meja secukupnya saja.

Keadaan sederhana tersebut masih berlaku hingga sekarang. Warung makan bu Narti sampai saat ini masih berupa warung tenda. Hanya saja warungnya lebih lebar dan besar. Pemberian nama oseng mercon sendiri karena saat orang menikmati masakannya pasti akan merasakan pedas yang meledak-ledak hingga ke dalam mulut. Penikmat kuliner akan merasakan panas hingga bercucuran keringat.

Nama mercon tersebut konon katanya diberikan oleh Cak Nun. Ia adalah salah seorang pelanggan yang sedang makan di warung tersebut. Mercon maknanya adalah meledak. Dan oseng yang dibuat oleh bu Narti ini mampu meledak-ledak hingga ke dalam mulut. Bagi pecinta pedas tentunya masakan ini recommended untuk dicoba.

Daya Tarik

Oseng mercon ini menggunakan daging koyoran. Daging tersebut dimasak dengan menggunakan cabai yang banyak. Masakan yang diolah dengan bahan dan bumbu sederhana tersebut hasilnya sangat pedas di lidah. Tak heran, mereka yang datang ke warung makan ini pasti bercucuran keringat bahkan ada yang sampai mengeluarkan air mata karena rasa pedas yang amat sangat setelah memakan oseng.

wisata-kuliner-oseng-mercon-bu-narti-1

Daging dan bumbu meresap dengan sempurna ditambah dengan cabai yang banyak semakin membuat masakan terasa nikmat. Meskipun hanya sekedar oseng namun sajian oseng di warung makan ini berbeda dengan oseng-oseng pada umumnya.

Selain menjual oseng mercon, di warung ini juga tersedia menu lain yang tak kalah enaknya. Misalnya ayam bakar, ayam goreng, burung dara, lele, puyuh, bebek, rempelo ati, babat dan masih banyak yang lain. Aneka menu masakan tersebut dimasak dengan citarasa yang nikmat sehingga anda bisa memilih menu mana yang sesuai dengan selera anda.

Bagi pecinta pedas tak lengkap rasanya jika belum mencoba menu unik yang satu ini. Memang banyak sekali warung makan yang menyediakan menu oseng-oseng mercon, namun belum lengkap rasa nikmatnya jika anda melewatkan waktu untuk mencicipi Oseng-oseng Mercon Bu Narti.

Warung makan ini buka saat malam hari saja. Anda bisa datang ke tempat ini mulai pukul 18.00. Biasanya warung makan ini tutup pada pukul 22.00, namun jika persediaan sudah habis maka warung akan tutup lebih awal. Jadi, usahakan untuk tidak ketinggalan karena menu kuliner pedas ini sangat sayang untuk tidak dicoba.

Meskipun membuat keringat bercucuran, bahkan air mata mengalir karena mulut kepedasan, namun citarasa yang hadir dalam masakan khas oseng mercon ini mampu membuat pelanggan ketagihan. Tidak cukup sekali, pelanggan yang datang kesini mayoritas adalah mereka yang sudah tahu rasa nikmat dari oseng mercon ini dan ingin menikmatinya lagi.

Fasilitas

  • Area warung makan tenda yang tradisional
  • Area parkir

Menu Utama dan Harga

Oseng –oseng mercon Rp 15.000,00

Lokasi Oseng Mercon Bu Narti

Jl. KH. Ahmad Dahlan Jl. Purwodiningratan No.110, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55262

Warung makan Oseng-oseng Mercon Bu Narti memang warung sederhana dengan menu masakan yang sederhana pula. Namun citarasa nikmat dari masakan ini mampu membuat orang penasaran sekaligus ketagihan. Bagi anda yang ingin mencoba segera datang sebelum kehabisan. Anda bisa memilih penginapan atau homestay di Jogja jika rumah anda jauh dari lokasi dan tidak memungkinkan untuk melakukan perjalanan di malam hari.

Tag ,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik Untuk Konsultasi
(Diskusikan Anggaran dan Lokasi Tujuan Anda)