Mie Ayam Bu Tumini : Keunikan, Fasilitas, Lokasi, Menu Utama dan Harga

Mie Ayam Bu Tumini – Segala hal yang berhubungan dengan kota Jogjakarta selalu terdengar istimewa. Tak heran jika para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara terbuai dengan keanekaragaman yang disuguhkan oleh kota ini. Terlebih saat berbicara mengenai kulinernya. Bukan hanya kuliner gudeg saja, para wisatawan juga banyak yang ketagihan dengan menu mia ayam di Jogja. Termasuk salah satu kuliner yang populer yakni Mie Ayam Bu Tumini.

MIe-Ayam-Tumini

Warung makan yang sederhana ini sudah terkenal hingga memiliki jumlah pengunjung yang fantatis setiap harinhya. Hal ini karena menu mie ayam yang disajikan di warung ini sudah melegenda dengan citarasa yang nikmat. Warung makan ini sudah berdiri sejak lama yakni pada tahun 1990. Citarasa nikmat dan berkarakter menjadi salah satu alasan utama warung makan Mie Ayam Bu Tumini terus eksis hingga sekarang.

Keunikan :

Mie-Ayam-Bu-Tumini

Ramainya kedai pinggir jalan ini tidak hanya karena warung yang sudah berdiri lama saja. Melainkan karena warung ini menyajikan masakan dengan citarasa khas yang tidak pernah berubah. Kepopuleran kedai mie ayam ini menjadikannya mampu bersaing secara sportif di tengah ramainya para pedagang yang menjajakan menu mie ayam di kota Yogyakarta.

1. Porsi jumbo

Tekstur mie ayam yang disajikan di warung ini sangat lembut dan mampu membuat lidah bergoyang. Porsi mie ayam disini juga tidak sedikit. Para pengunjung akan merasa puas untuk makan siang dan mengisi perut yang kosong di kedai ini. Dijamin siapa saja yang datang tidak akan rugi karena masakan Mie Ayam Bu Tumini ini disajikan dengan apik dan citarasanya pun sangat unik.

2. Tekstur mie yang kenyal dengan kuah kental

Selain penyajian mie ayam dengan porsi yang banyak, menu kuliner ini juga memiliki ciri khas. Mie yang digunakan dalam menu ini berukuran cukup besar dan teksturnya kenyal saat dikunyah. Adapun kuah mie ayam lebih kental dibandingkan dengan kuah di warung mie ayam yang lain. Warna kuahnya kecokelatan dan memiliki rasa manis.

3. Aneka topping menarik

Potongan daging ayam yang dicampurkan dengan kuah kental bukan satu-satunya topping dalam menu Mie Ayam Bu Tumini ini. Pengunjung dapat memesan aneka topping lain seperti ceker ayam dengan rasa yang menggugah selera. Tekstur ceker ayam ini sangat lembut dan mudah untuk dikunyah. Selain topping ceker ayam, juga terdapat menu mie ayam ukuran jumbo dan juga ekstra ayam. Ditambah dengan sayur sawi tentunya semakin lezat dan nikmat.

Daya Tarik :

Saat mie ayam datang dan mulai dicicipi, mie akan terasa kenyal dengan paduan gurih manis yang sempurna dari kuahnya. Selain itu, topping daging ayam di atas mie juga tidak sedikit. Ukuran potongan dagingnya cukup besar dan teksturnya pun empuk. Sangat pas dimakan siapa saja dari semua kalangan. Saat dicampur topping pun akan menjadikan kuah berubah lebih kental mirip seperti kuliner kari.

Citarasa lezat langsung bisa dirasakan saat pertama mencicipi menu mie ayam. Terasa kombinasi yang sempurna dari saus tomat yang manis, ayam yang gurih, dan sambal kecap mentah. Meskipun nampak sederhana namun menu masakan ini memiliki rasa yang istimewa.

Untuk menjaga kualitas rasa dari menu andalan mie ayam ini, pedagang menggunakan bahan mie yang dibuat sendiri. Jika kita membeli mie ayam di tempat lain biasanya akan dimasukkan kudapan bakso untuk menambah citarasanya. Namun di warung Mie Ayam Bu Tumini ini pengunjung hanya bisa memesan menu mie ayam saja karena tidak ada menu lain yang tersedia.

Meskipun demikian, menu mie ayam yang ditawarkan di kedai ini cukup beranekaragam. Pengunjung dapat memilih menu spesial sesuai selera seperti mie ayam ceker, mie ayam sawi atau mie ayam ekstra ayam.

Warung Mie Ayam Bu Tumini ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.00. Warung ini biasanya sangat ramai pengunjung terutama di jam makan karena banyak para karyawan yang antre memenuhi kedai karena rasanya yang nikmat dan harganya pun bersahabat.

Fasilitas :

  • Area makan yang nyaman
  • Area parkir

Menu Utama dan Harga :

  • Mie ayam biasa Rp. 10.000
  • Mie ayam Jumbo Rp. 12.000
  • Mie ayam ekstra ayam Rp. 12.000
  • Mie ayam ceker Rp. 12.000
  • Sawi ayam hanya Rp. 5.000.

Lokasi :

Jl. Imogiri Timur No.187, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55163

Mengingat warung Mie Ayam Bu Tumini yang tidak memiliki cabang dan tutup saat masih sore, disarankan bagi anda yang rumahnya jauh bisa memilih penginapan di dekat lokasi Jl. Imogiri. Anda bisa memilih penginapan atau homestay di Jogja agar anda bisa datang ke lokasi kedai mie ayam populer ini di waktu yang tepat dan tidak kehabisan.

Jadi jika anda menginap di sebuah homestay selama berwisata kuliner di Jogja, jangan lupa untuk memesan homestay di Jogja yang secara lokasi berdekatan dengan beberapa tempat kuliner khas Yogyakarta.

Tag ,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik Untuk Konsultasi
(Diskusikan Anggaran dan Lokasi Tujuan Anda)