Kopi Klotok Pakem : Keunikan, Fasilitas, Lokasi, Menu Utama dan Harga

Kopi Klotok Pakem – Yogyakarta merupakan salah satu kota yang menyimpan banyak kenangan. Termasuk salah satunya urusan kuliner, kota Jogja mampu menghadirkan rasa ingin mengulang kembali masa-masa indah selama di kota Gudeg tersebut. Salah satu tempat yang mengundang perhatian para wisatawan adalah Waroeng Kopi Klotok Pakem.

Kopi-Klotok-Pakem-Jogja

Meskipun memiliki istilah yakni warung kopi klotok, namun warung ini mengusung konsep yang tidak hanya menjajakan menu kopi saja. Banyak menu lain yang juga ditawarkan di warung ini. Salah satu menu populer di warung ini adalah sego jangan ( nasi sayur ).

Keunikan :

Di warung ini tersedia aneka sayur dengan citarasa nikmat. Sayur di warung ini dimasak dengan bumbu yang pas dan rasanya seperti masakan ibu di rumah. Beberapa jenis sayur yang dijual di warung ini antara lain lodeh kluwih, lodeh tempe dengan tambahan lombok ijo, lodeh terong, sayur asem serta sop ala ndeso.

Semua masakan sederhana tersebut mampu membuat lidah merasakan nikmat yang tiada tandingnya. Bagi anda yang merindukan masakan tradisional maka anda bisa berkunjung dan bernostalgia dengan memakan masakan ini.

Selain itu, di warung Kopi Klotok Pakem ini juga tersedia lauk ala ndeso yang citarasanya sangat khas seperti pindang goreng, tempe garit, telur dadar dan juga sambel dadak. Banyak yang penasaran untuk mencicipi sayuran-sayuran ini karena selain memiliki nama yang unik ternyata rasanya pun juga terkenal sangat lezat.

Pengunjung yang ingin makan di warung ini dapat mengambil nasi dan juga sayur sesuai selera. Warung ini seperti warung prasmanan sehingga bebas mengambil sepuasnya tanpa ada batasan. Pengunjung dapat menambah porsi makanannya berkali-kali dan hanya cukup membayar dengan harga terjangkau. Namun bagi yang nambah lauk akan dikenai biaya sendiri sesuai dengan lauk yang diambil.

Di warung ini pengunjung dapat menikmati hidangan ndeso yang disajikan sembari menikmati alunan musik keroncong yang merdu. Tentunya suasana tradisional yang kental ini dibarengi dengan nuansa kampung yang membuat hati benar-benar merasa berada di dalam suasana desa. Terlebih bangunan warung ini yang terletak di pinggir sawah serta mengadap ke gunung Merapi semakin menambah nuansa pedesaan yang asri dan nyaman.

Wajar jika warung ini selalu padat pengunjung karena selain suasananya yang nyaman, makanan rumahan yang dihidangkan juga mengenyangkan. Bagi anda yang sedang traveling dan merindukan masakan ibu di rumah maka masakan khas rumahan yang disediakan disini mampu mengobati rasa rindu anda.

Pengunjung yang tidak ingin mengkonsumsi makanan berat bisa memilih snack andalan yang juga terasa nikmat. Snack tersebut adalah pisang goreng yang rasanya berbeda dengan pisang goreng biasanya. Entah bumbu apa yang dimasukkan dalam adonan pisang goreng ini, yang jelas aroma dari pisang goreng ini sungguh nikmat dan rasanya pun renyah.

Daya Tarik :

Sebagai teman saat anda menikmati camilan pisang goreng, anda bisa memesan seduhan kopi klotok, wedang jahe gepuk ataupun teh tubruk gula batu. Dijamin siapa saja yang mencoba menu andalan dari warung kopi ini akan merasakan puas dan ingin kembali menikmatinya lagi di lain kesempatan.

Warung Kopi Klotok Pakem ini sudah populer sejak dulu. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya tokoh-tokoh penting yang berdatangan untuk mencicipi aneka jajanan dan juga kopinya yang nikmat. Bahkan ada juga para artis ibukota yang turut hadir dan meramaikan warung unik Jogjakarya ini. Anda dapat melihat nama serta tanda tangan dari artis dan juga tokoh penting yang berkunjung di warung ini dalam sebuah pigura kaca yang terpampang di warung.

Bagi anda yang penasaran dan juga ingin mencoba sensasi nikmat dari kopi klotok ini maka anda bisa kesana. Disana anda bisa membuktikan sendiri mengapa banyak yang rela jauh-jauh datang untuk menyeruput kopi yang sebenarnya bisa dibuat sendiri di rumah. Yang jelas warung kopi ini memberikan pengalaman minum kopi yang berbeda dari warung-warung lainnya. Hal ini karena kopi klotok khas pakem ini memiliki sajian rasa pahit yang khas dan kental dari kopi racikan sendiri.

Warung kopi ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 22.00. Saat anda berkunjung di jam makan siang mungkin anda akan mendapati tempat yang penuh serta antrian panjang sampai anda keluar. Hal ini karena banyak sekali pelanggan yang berdatangan di warung ini terutama pada saat jam makan siang atau malam.

Fasilitas :

  • Area makan dan minum yang nyaman
  • Area parkir
  • Toilet

Menu Utama dan Harga :

  • Kopi klotok
  • Aneka sayur mulai Rp 11.000

Lokasi :

Jalan Kaliurang Km 16, Pakembinangun, Pakem, Sleman.

Lokasi warung makan ini bisa anda kunjungi saat anda berwisata ke Sleman. Bagi anda yang rumahnya jauh maka anda bisa memilih penginapan atau homestay di Jogja untuk mempermudah jangkauan anda menuju lokasi warung Kopi Klotok Pakem. Anda juga bisa beristirahat dengan nyaman dan keesokan harinya bisa melanjutkan kegiatan wisata dengan hati senang.

Jadi jika anda menginap di sebuah homestay selama berwisata kuliner di Jogja, jangan lupa untuk memesan homestay Jogja murah yang secara lokasi berdekatan dengan Soto Bathok Mbah Katro.

Tag ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik Untuk Konsultasi
(Diskusikan Anggaran dan Lokasi Tujuan Anda)