Bong Kopitown: Keunikan, Fasilitas, Lokasi, Menu Utama dan Harga

Bong Kopitown – Bukan hanya Bandung dan Jakarta saja yang memiliki restoran unik, kota Yogyakarta juga memiliki sebuah restoran dengan tema yang tidak biasa, yaitu mengusung tema penjara. Restoran tersebut dikenal dengan Bong Kopitown yang mengusung tema penjara Hongkong di era 60-an. Meskipun mengambil tema penjara, namun pengunjung tidak perlu merasa takut dengan narapidana ataupun tahanan di resto ini, bahkan pengunjung akan disuguhi makanan yang lezat.

bong-kopitown

Bagi anda yang ingin berwisata kuliner maka suasana menarik di Bong Kopitown bisa menjadi tujuan anda. Tempat makan ini mampu membuat pikiran menjadi lebih fresh. Meskipun suasana saat berada di tempat ini seakan di dalam penjara namun siapa saja yang berkunjung tidak akan bosan bahkan akan merasa sangat nyaman dan terus ingin berkunjung di lain kesempatan.

Wisata Kuliner Bong Kopitown

Keunikan

Untuk menggambarkan keunikan dari tempat makan Bong Kopitown ini cukup sulit. Karena banyak hal istimewa yang dihadirkan di tempat ini. Selain memiliki desain interior yang menarik dan berbeda dari pada yang lain, tempat makan ini juga dilengkapi dengan menu khas luar negeri yang sangat nikmat.

Pengunjung dapat mencoba menu misalnya nasi penjara yang disajikan dengan lauk sayur cap cay. Lalu menu lain yakni penang fried noodle yang memiliki citarasa mirip seperti mie Medan. Isian sapo dan seafood yang sangat menggugah selera. Tak ketinggalan yang sama uniknya yaitu rendang spicy noodle. Dengan berkunjung dan menikmati waktu di tempat makan ini maka kita bisa merasakan bagaimana suasana penjara yang seru.

Di tempat makan unik ini tidak semua narapidana merasa menderita karena disuguhi makanan yang rasanya tidak enak. Justru makanan yang disuguhkan di tempat ini mampu memanjakan lidah siapapun yang mencobanya.

wisata-kuliner-bong-kopitown-1

Saat pengunjung masuk ke dalam Bong Kopitown, anda akan merasakan suasana penjara dengan interior yang dibuat sangat mirip dengan rumah penjara. Terdapat banyak besi teralis pada beberapa titik untuk membuat kesan seperti penjara pada umumnya. Teralis ini digunakan untuk penyekat antara tempat makan para pengunjung. Dinding di restoran inipun juga diplester dengan semen kasar.

Adapun kursi untuk tempat duduk pengunjung juga dibuat dari bahan kayu dan besi. Selain itu, pelayan di restoran ini juga menggunakan pakaian mirip dengan petugas penjara era tahun 60-an. Hal ini semakin membuat nuansa penjara semakin terasa. Meskipun berpakaian dengan motif garis hitam putih namun pelayan di restoran ini tidak segalak petugas sipir penjara. Jadi pengunjung bisa menikmati waktu di restoran ini dengan nyaman.

Keunikan Wisata Kuliner Bong Kopitown Lainnya

Keunikan lain yang menjadi daya tarik dari restoran ini adalah penyajian menu makanan. Menu makanan maupun minuman yang ada di restoran ini disajikan dalam daftar menu berupa koran. Dalam daftar menu tersebut dibuat tiga nama menu unik yakni Lee, Ming dan Ken. Ketiga nama tersebut ceritanya adalah penjahat yang memiliki niat untuk menjalani hukuman karena penasaran dengan menu koki penjara.

Lee adalah penjahat yang memiliki bentuk tubuh mungil dan licin karena pintar melarikan diri. Namun, Lee akhirnya menyerahkan diri kembali ke penjara karena ingin mencoba makanan yang disediakan koki yakni menu ote-ote. Penjahat kedua yaitu Ming yang dijuluki dengan 1000 wajah karena kepandaiannya dalam menyamar.  Ia pun juga sejalan dengan Lee yang penasaran ingin mencoba menu Choi Pan.

Adapaun Ken adalah penjahat yang memiliki tubuh gemuk. Ia sangat lihai bersilat lidah bahkan kemampuannya mempengaruhi orang lain sudah diakui banyak orang. Ia adalah orang yang rakus sehingga ia pun tergiur dan penasaran ingin mencicipi menu penjara. Ken akhirnya juga menyerahkan diri layaknya Lee dan Ming.

Cerita ketiga penjahat tersebut adalah cerita fiktif yang tentunya dapat membuat para pecinta kuliner penasaran seenak apa citarasa menu yang disajikan di dalam restoran ini.

Restoran Bong Kopitown ini menyajikan menu yang memadukan citarasa khas China dengan khas Indonesia. Menu makanan yang disajikan seperti Singkawang Rojak, Penang Fried Noodle ,Hainan Chicken, Nasi Fu Yung Hai, Nasi penjara, Sapi Cabai Hijau, Chicken Nasi Lemak, Bong Chicken Curry, Penang Fried Noodle, Singapore Laksa Noodle, Nasi Goreng dan masih banyak lagi.

Menu Utama dan Harga

  • Penang Fried Noodle 30 rb
  • Rujak Singkawang 20 rb
  • Soya Milk 12 rb
  • Ice Tea 6 rb
  • Fried Banana with Kaya 15 rb

Fasilitas

  • Area parkir luas
  • Ruangan yang nyaman bernuansa penjara
  • Toilet

Lokasi Wisata Kuliner Bong Kopitown

Jalan Sagan Kidul No.4 (Sebelah Hotel Sagan Huis/ seberang Lembaga Indonesia Perancis) Yogyakarta / Phone: +62 74 589 333. Dengan mempertimbangkan lokasi tempat makan ini, jika Anda bermalam di sebuah homestay atau penginapan dan ingin berwisata kuliner di tempat ini maka pastikan Anda memilih homestay di Jogja yang dekat secara lokasi dengan tempat makan yang satu ini.

Tag ,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik Untuk Konsultasi
(Diskusikan Anggaran dan Lokasi Tujuan Anda)